Advertisement

Literasi Digital, Menulis Perjalanan Singkat Kehidupan


Ini merupakan perjalanan pertama saya ke Jakarta, dan peluang itu adalah bersama dengan Keluarga Penyuluh Agama melalui pelatihan literasi Digital. Dari sini, saya merasakan dunia literasi telah menjadi bagian hidup saya, apalagi ada peluang pengembangan melalui  pelatihan literasi digital. Tentu pengalaman yang tidak bisa dilupakan, mulai dari bandara hingga pernak pernik kegiatan di hotel, apalagi di sambut panitia yang sangat ramah dan selalu gembira. 

Mengambil tempat di Grand Mercure Harmoni Jakarta, pelatihan di laksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 Juni 2023. Harus diakui segalanya mesti disiapkan secara cepat dan mendadak. Ada palajaran besar bahwa penyuluh mesti siap dengan segala hal. Kita mesti bergerak cepat merespon segala nilai nilai kebaikan dengan iklim dunia yang terus berubah. Ibrah penting bahwa kita tidak boleh manja dan mengelu, jika tidak peluang ini akan di ambil dan dimanfaatkan pihak lain. 

Dalam kesempatan ini, kami menghadiahkan tiga buku kami, Pernak Pernik Pernikahan (Jejak Publisher, 2021), Memungut Nilai Kemanusiaan (Jejak Publisher, 2022) dan Secangkir Kopi di Negeri Para Nabi ( Bandar Publising, 2022) kepada Direktur Jenderal Bimas Islam: Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA.

Perjalanan ini bagi saya bukan hanya sekedar pelatihan literasi. Ada silaturahmi mewakili rumah besar Indonesia. Lebih penting lagi adalah setiap perjalanan ini merupakan lembaran lembaran tulisan penuh ibrah. Muslimin dituntut untuk kreatif agar menguasai peradaban, sirah Rasul telah mengajarkan segalanya. Mari menulis untuk perjalanan singkat kehidupan. 

 

Posting Komentar

0 Komentar